Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Monday, May 14, 2012

Ternyata Sukhoi yang Jatuh adalah Pesawat Pengganti

Siapa sangka Ternyata Pesawat Sukhoi yang Jatuh di Gunung Salak adalah Pesawat Pengganti dan pesawat itu aslinya tidak disiapkan untuk demonstrasi penerbangan.

Sukhoi Superjet 100: detik.com


fendysastra.blogspot.com Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak berbeda dengan pesawat yang digunakan tur promosi di sejumlah negara sebelum Indonesia. Pesawat tersebut merupakan pesawat pengganti, karena pesawat sebelumnya mengalami kerusakan.

"Pesawat yang mengalami kecelakaan bukan pesawat yang sama dalam tur promosi di Kazakhstan dan Pakistan," kata Olga Kayukova, jubir Sukhoi Civil Aircraft, perusahaan pembuat pesawat komersial itu, kepada AFP, Senin (14/5/2012).



Seperti diketahui, Sukhoi Superjet 100 menerbangi sejumlah negara di Asia dalam rangka promosi kepada calon pembeli potensial. Sebelum ke Indonesia, pesawat mampir ke negara-negara di Asia Tengah. Setelah dari Indonesia, pesawat 98 seat itu akan mampir ke Laos dan Vietnam.

Pergantian pesawat di tengah tur ini sebelumnya diangkat oleh media Rusia, Komsomolets dan Kommersant.

Disebutkan, pesawat yang awalnya digunakan demonstrasi terbang menggunakan mesin dengan nomor model 95005. Itu pesawat yang demo di Kazakhstan dan Pakistan. Namun saat di Pakistan, pesawat tersebut mengalami 'sesuatu' sehingga dia terpaksa dipulangkan ke Rusia. Sumber-sumber menyebut pesawat itu mengalami gangguan mesin.

Alhasil, pesawat lainnya yang menggunakan mesin nomor 954005 diterbangkan ke Indonesia, tiba di Jakarta pada Selasa 8 Mei 2012. Media Rusia menyebut, pesawat itu aslinya tidak disiapkan untuk demonstrasi penerbangan.


Sumber: detiknews

ads

0 comments:

Post a Comment

 

Adsensecamp

ppcindo